7 Tips Usir Migrain saat Bekerja

Bayangkan saat Anda harus melakukan presentasi penting di kantor tiba-tiba kepala Anda terserang migrain. Tentu rasa sakit kepala tersebut akan mengganggu performa kerja Anda. Sia-sia sudah presentasi yang Anda siapkan matang sebelumnya. Andaikan saja kita bisa mencegah kedatangan migrain tersebut, sebelum merusak hari penting Anda di kantor. Well tenang, Alene Brennan yang notabene seorang Migraine Elimination Expert and Healthy Living Specialist membagikan 7 tips yang bisa Anda terapkan untuk mengusir migrain saat bekerja. Check it out!

1. Cepat Bertindak

Jika migrain tiba-tiba menyerang, segeralah melakukan sesuatu. Semakin cepat Anda melakukan tindakan, semakin besar kesempatan Anda untuk mengusirnya dengan cepat. Jangan didiamkan lama-lama. Anda bisa minum obat segera, lalu ambil sedikit waktu untuk berjalan-jalan di halaman sekitar kantor atau mungkin Anda bisa menidurkan kepala sebentar di atas meja. Dengan melakukan hal-hal semacam itu niscaya akan membuat Anda lebih segar dan mengurangi rasa sakit di kepala akibat migrain.

2. Beradaptasi dengan Kondisi

Coba lakukan adaptasi apapun semampu Anda untuk bisa membantu penyembuhan migrain tersebut. Misalnya, Anda bisa meredupkan lampu ruangan dan cahaya layar monitor Anda, mematikan nada dering ponsel, atau menutup pintu ruangan untuk meminimalkan risiko gangguan cahaya dan suara.

3. Buat Prioritas

Migrain membuat kita sulit berkonsentrasi dan berproduktivitas secara maksimal. Anda harus segera bisa mengidentifikasikan mana tugas terpenting yang harus diselesaikan dan mana yang bisa dijadwalkan kembali sebagai tanggung jawab Anda berikutnya. Simpan energi Anda untuk bisa mengerjakan tugas yang paling penting dengan maksimal. Selesaikan pekerjaan itu dengan cepat dan efisien. Jangan terlalu memikirkan detail-detail yang tidak penting.

4. Perbanyak minum

Kekurangan cairan bisa menjadi faktor pemicu munculnya migrain. Maka dari itu, selalu persiapkan segelas air mineral di meja kerja Anda, agar tidak ada lagi alasan untuk lupa minum atau baru minum hanya karena benarbenar haus. Minum air mineral sedikit saja sudah bisa membuat perbedaan pada tubuh Anda.

5. Jangan Lupa Makan

Mungkin saja migrain yang muncul, karena Anda telat jadwal makan siang. Makanan itu bisa jadi obat penolong untuk kepala yang migrain lho! Bahkan jika lapar bukan alasan dari migrain Anda, mengonsumsi sedikit makanan ringan saja sudah mampu menjaga energi dan mencegah timbulnya rasa mual.

6. Beri Waktu Pemulihan

Jika migrain Anda sudah berlalu, maka beri waktu istirahat sejenak pada diri Anda, agar benar-benar pulih kembali. Tentu saja butuh waktu untuk menghilangkan lelah dan sakit kepala berat. Jangan paksakan diri Anda untuk menyelesaikan pekerjaan berat.

7.  Lebih Baik Mencegah

Satu-satunya cara paling ampuh dan efektif untuk menghindari migrain yang datang tiba-tiba adalah mencegahnya. Terdengar klise, tetapi itulah yang sebenarnya dan seharusnya Anda lakukan. Anda harus mempelajari apa faktor pemicu migrain Anda. Coba teliti kembali pola makan dan gaya hidup Anda. Jika Anda sudah menemukan poin-poin penyebab migrain tersebut, segera singkirkan mereka dari rutinitas Anda.

Related News

Leave a Reply

Powered By. Penerbang Roket